Rabu, 05 Desember 2012

Artikel Pendidikan > Tips Mengendalikan Emosi

Tips Mengendalikan Emosi


mario teguh motivatorApa yang memisahkan kita manusia dari setiap makhluk hidup lain di planet ini (selain dari ibu jari dan kemampuan intelijen kita) adalah emosi. Saya yakin saya tidak perlu menjelaskan apa emosi, tapi aku mungkin perlu berbicara sedikit tentang pemahaman mereka dan kongkrit mengekspresikan mereka.
Untuk 6 atau 7 minggu terakhir, saya telah bekerja keras untuk menjadi lebih sadar dan dengan demikian lebih mengendalikan emosi saya. Mengenal saya pribadi akan mengungkapkan bahwa sementara aku pergi dengan aliran pada banyak hal, saya memiliki beberapa pemicu yang akan mendapatkan respon, sangat kuat bersemangat tidak seperti apa yang saya biasanya mengungkapkan.
Misalnya, melihat sangat mobil impian saya akan mengirim saya ke sebuah mengoceh, memberitahu siapa saja yang akan mendengarkan penjelasan tentang mengapa mobil yang merupakan mobil terbesar yang pernah dihasilkan dan mengapa hal itu akan menjadi milikku satu hari. Contoh lain adalah sangat benar untuk marah hidup yang mendidih di dalam diriku ketika penggemar olahraga khas dimulai berteriak-teriak tentang apa yang mereka lihat atau apa yang mereka memprediksi akan terjadi dalam sebuah permainan.
Aku digunakan untuk membayar sedikit perhatian ke rincian ini respons emosional. Aku tidak pernah benar-benar melihat memimpin sampai ke jantung berdebar begitu kuat di dada saya bahwa saya akan bersumpah orang bisa mendengarnya. Saya tidak pernah berpikir banyak tentang kebutuhan saya untuk mengunyah sesuatu untuk menenangkan aku. Namun belakangan, saya sudah berpikir tentang hal itu, saya telah mengajar diriku sendiri untuk menaruh sejumput pemikiran ke dalam apa adalah tentang menjadi ledakan emosi dari beberapa macam, dan situasi saat ini mendorong saya untuk berbagi dengan Anda …
Pacar saya mengirimkan sebuah teks menanyakan apakah saya tahu siapa saja yang ingin anjing pit bull putih. Saya pikir pertama adalah, “Sekali lagi, dengan anjing?” Aku, menyesal, menjawab “tidak” (selain diri sendiri) dan meminta tindak lanjut, “Mengapa anjing ini diberi pergi?” Tanggapan untuk pertanyaan itu dipicu saya: “Dia [pemilik] hanya tidak punya waktu untuk dia lagi saya pikir dia adalah 8 bulan..”
Manfaat dari SMS adalah kemampuan untuk membaca, BERPIKIR, dan berpikir lagi. Saya juga bisa pergi melalui semua ekspresi wajah saya dan non-verbal ledakan komunikatif dan menganalisis mereka sebelum menyusun tanggapan. Apa yang melandaku adalah kombinasi yang aneh dari kemarahan, patah hati, dan kekecewaan dan sesuatu lain yang saya tidak bisa menentukan karena muncul hanya dalam keadaan paling langka. Mengapa? Kekecewaan – Aku tidak akan pernah menempatkan diri dalam situasi yang memberi saya tidak ada waktu untuk anjing saya. Patah hati – Saya tidak bisa mengambil anjing itu sendiri, aku juga tidak tahu siapa saja yang bisa. Kemarahan – ini adalah mengapa saya terhadap pemuliaan halaman belakang: terlalu banyak anjing berakhir dengan orang bodoh dari komitmen yang diperlukan untuk memberikan anjing rumah selamanya. Oh, dan tidak pernah keberatan lain pit bull.
Jadi apa arti semua ini bagi saya? Aku menyadari bahwa aku memiliki perasaan yang sangat kuat untuk situasi ini dan itu mendorong saya untuk mengambil beberapa jenis tindakan, Aku memberikan suara untuk respon non-verbal. Aku tidak yakin aku bisa berhenti di sini, meskipun …
Aku akan tetap memiliki perasaan ini kapan situasi ini, semua terlalu umum seperti itu, muncul. Aku akan terlibat dalam beberapa cara atau yang lain dengan anjing selama aku mampu, jadi saya benar-benar harus melakukan sesuatu tentang hal ini. Tindakan lebih lanjut harus diambil. Lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada bagian saya. Seperti apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar