Sabtu, 01 Desember 2012

Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Indah

Ditulis oleh pada - Rating: 4.5 · 2 Comments
Wanita dengan rambut panjang dan indahCara agar rambut cepat panjang. Bagi wanita, rambut bagaikan sebuah mahkota yang bisa mendukung penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Memiliki rambut yang panjang dan indah merupakan dambaan banyak wanita. Namun tak sedikit pula wanita yang mengalami masalah dengan rambutnya. Rambut yang terlihat kusam, bercabang dan mudah rontok sering dialami sebagian wanita. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips agar rambut cepat panjang dan indah.
Rambut manusia pada umumnya akan bertambah panjang rata-rata sekitar 1,5 cm tiap bulannya. Namun ada juga orang tertentu yang pertumbuhan rambutnya lebih lambat, dan akhirnya ketika telah mencapai panjang tertentu rambut tersebut patah.
Tentu anda tidak ingin hal itu terjadi pada anda bukan? Jika hal ini terjadi pada anda, anda harus melakukan sedikit perubahan cara merawat rambut anda agar bisa cepat panjang, indah dan tidak mudah rontok.

Berikut adalah beberapa tips cara agar rambut cepat panjang:

1. Gosok dan Pijat Rambut Anda

Ketika anda sedang membersihkan wajah, tentu anda tidak menadahkan wajah anda di bawah pancuran air kan? Melainkan anda harus menggosokkan sabun atau cream pembersih wajah dan sedikit memijatnya. Begitu pula dengan kulit kepala tempat rambut anda tumbuh. Anda juga harus memberikan sedikit pijatan maupun gosokan untuk kulit kepala. Hal ini diperlukan karena rambut yang baru tumbuh sering kali kesulitan untuk tumbuh lebih panjang karena adanya lapisan minyak, kotoran maupun sel-sel kulit yang lama. Pijatlah kulit kepala anda dengan lembut menggunakan sikat khusus kulit kepala atau dengan menggunakan jari-jari tangan anda selama dua menit sebelum mandi.

2. Manjakan Rambut Anda

Sebisa mungkin gunakan kondisioner dan shampoo yang mengandung pelembab minyak alpukat (avocado oil) ataupun shea butter. Bahan-bahan tersebut mampu menjaga adar rambut anda tetap lembab. Hal ini menjadi kunci yang cukup penting agar rambut cepat panjang. Sebab, rambut yang kering, bercabang dan rapuh dapat patah sebelum tumbuh lebih panjang. Hal ini sesuai dengan pendapat Paradi Mirmirani M.D., seorang ahli Dermatologi terkenal yang berasal dari San Francisco.

3. Kurangi Penataan Rambut Anda

Sebenarnya sah-sah saja menggunakan berbagai macam peralatan styling untuk menata rambut anda, tapi yang perlu diperhatikan adalah bahwa udara panas serta gesekan dari sisir maupun peralatan styling lainnya dapat merusak lapisan jangat (lapisan pelindung rambut). Hal ini akan mengakibatkan rambut anda menjadi sangat mudah rontok. Salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan sisir bergerigi jarang ketika menyisir rambut setelah keramas. Sebelum menata rambut anda juga perlu menggunakan spray pelindung panas agar rambut anda tidak rusak. Jika anda ingin mendapatkan kesan rambut bergelombang, anda bisa mengepangnya ketika rambut masih dalam keadaan basah lalu melepas kepang tersebut setelah kering.
Jika anda memiliki masalah dengan rambut anda sebaiknya anda segera mempraktekkan tips cara agar rambut cepat panjang ini. Memiliki rambut yang indah dan perut yang langsing (baca pula artikel cara mengecilkan perut) tentu akan mampu meningkatkan kepercayaan diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar