Rabu, 05 Desember 2012

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Perut buncit selalu menjadi permasalahan bagi kebanyakan laki-laki. Ada banyak hal yang bisa menyebabkannya permasalahan tersebut, antara lain kurangnya olahraga, pola makan yang tidak sehat serta istirahat yang tidak teratur. Memang yang menjadi penyebab perut buncit bisa terjadi kepada setiap orang, perempuan ataupun laki laki. Tetapi, dikarenakan lelaki cenderung lebih cuek terhadap penampilan, membuatnya tidak terlalu menghiraukan perutnya hingga semakin besar dan buncit. Saat inilah para pria menjadi bingung dan kurang percaya diri. Segala solusi dicoba demi mendapatkan kembali perut yang ideal, baik itu dengan rajin melakukan aktivitas olahraga, menggunakan ramuan herbal ataupun obat obatan.cara mengecilkan perut secara alami
Untuk Anda yang saat ini menderita perut buncit yang tidak sedap dipandang mata, berikut ini ada beberapa cara mengecilkan perut secara alami yang perlu Anda lakukan adalah :
  1. Makan Secara Teratur
    Makan teratur sangat dianjurkan, baik dalam segi kesehatan maupun kedisiplinan. Pola makan yang tidak teratur membuat Anda makan seenaknya, kapan pun Anda mau, hingga jumlahnya lebih banyak dari yang disarankan. Dengan makan secara teratur, rasa lapar yang mendera Anda bisa diatasi. Coba kalau tidak teratur, misalkan dalam sehari hanya makan satu kali, maka rasa lapar hanya akan dipenuhi dengan apa yang menjadi keinginan Anda, misalnya mengkonsumsi cemilan ataupun makanan ringan lainnya. Cemilan ini adalah makanan yang tidak mengenyangkan namun menggemukan. Selain makan secara teratur, cara mengecilkan perut secara alami dan cepat bisa dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang kandungan lemaknya rendah.
  2. Olahraga Secara Teratur
    Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara mengecilkan perut secara alami dan cepat. Jika dibiasakan, maka aktifitas ini akan terasa ringan untuk dikerjakan. Pilihlah olahraga yang membentuk otot perut seperti push up dan sit up, iringi dengan olahraga lainnya yang mendukung tujuan Anda, antara lain :
    • Lari Pagi
      Biasakan melakukan lari tiap hari, waktu yang paling tepat untuk melakukannya adalah pagi hari. Dengan melakukan olahraga ini selama 30 menit Anda sudah membakar kalori Anda sebanyak 374. Perut buncit akan lebih cepat menjadi langsing jika Anda melakukan olahraga lari ini di medan yang menanjak.
    • Tennis
      Untuk sebagian orang olahraga ini memang tidak umum, karena beban biaya yang harus dikeluarkan. Jika Anda memang bisa melakukannya, cobalah untuk menjadwalkannya secara rutin tiap hari. Cukup lakukan selama 30 menit saja, maka Anda sudah membakar kalori sebanyak 272.
    • Hula Hoop
      Siapa yang tidak kenal dengan olahraga ini. Sebuah benda melingkar diletakkan di perut, kemudian tubuh bergerak agar benda tersebut tetap berada di daerah perut dan berputar putar. Kegiatan memutar hola hoop ini, mengeluarkan tenaga ekstra yang bisa membuat perut Anda menjadi kecil dan terbentuk.
    • Lompat Tali
      Lompat tali sepertinya olahraga yang sederhana, namun dibalik kerja tubuh saat melakukannya, Anda membakar kalori yang sangat banyak dibandingkan dengan olahraga lainnya, yaitu sebesar 730 tiap 1 jam lompat tali yang Anda lakukan.
  3. Kurangi makan dengan Puasa
    Puasa juga menjadi salah satu cara mengecilkan perut secara alami dan cepat. Puasa membuat Anda mengurangi komsumsi makanan yang masuk, serta membuat Anda makan teratur pada waktunya, yaitu saat sahur dan berbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar